Friday, April 22, 2016

Ketika Blogger Timbul Rasa malas menulis

Blogger malas menulis

Malas menulis - Wahai para blogger, pernahkah rasa itu menghampiri anda ? Saya yakin semua blogger mesti pernah merasakan perasaan itu. Ketika admin menulis artikel ini juga dalam kondisi malas menulis :D , Sudah 3 hari ini situs belum di update artikelnya. Biar jangan terlalu lama menghilang maka admin mulai menulis ini artikel.

Yang jadi pertanyaannya :

Kenapa rasa malas menulis sering menimpa sang blogger ?
Rasa malas menulis bisa muncul dengan banyak alasan. Alasan yang sering admin dapatkan sesuai realita admin dan kawan-kawan blogger admin lainnya adalah :
  • Masih pemula sehingga jarang mendapatkan ide baru.
  • Sangat minimnya visitor di situs kita.
  • Selalu ditolak oleh adsense.
  • Terlalu sering mengolah desain template.
  • Belum memasang custom domain di blog.
Bagaimana cara mengatasi hal tersebut ?
Untuk pemula yang susah mendapatkan ide baru
Memang dalam menulis diperlukan suatu ide tentang apa yang akan ditulis. Bagi pemula, tulislah apa saja yang tebersit di pikiran anda dengan membuang jauh perasaan takut tidak disukai sama pembaca. Karena artikel yang menurut anda tidak bagus kontennya, orang lain belum tentu merasakan hal yang sama. Begitu juga sebaliknya. Tulisan yang menurut anda akan banyak pembaca yang menyukainya bisa jadi tulisan itu tidak disenangi oeleh pembaca.

Minimnya visitor
Suatu blog dengan artikelnya baru dibawah 200, tentu visitor belum seperti harapan. Semakin banyak postingan anda (berkualitas) semakin besar pula traffic yang blog anda dapatkan. So keep writing :)

Selalu ditolak adsense
Memang dalam pengajuan adsense memanglah lumayan ribet. Situs ini aja belum admin daftarkan adsense karena merasa belum pantas :v . Masih butiran debu :D . Semakin banyak postingan > Semakin besar traffic langsung dari search engine > semakin mudah blog anda disetujui oleh Adsense. Intinya teruslah menulis. Karena penulis sejati tidak terlalu mementingkan adsense, yang menjadi tujuan utamanya adalah bagaimana membuat pengunjung semakin tertarik dengan tulisan kita.

Waktu terbuang karena terlalu sering mengolah template
Memang suatu template sangat mempengaruhi tingkat SEO blog. Carilah sebuah template yang anda sukai juga bagus dari segi SEO, editlah agar sesuai dengan keinginan anda setelah itu lupakan masalah desain template. Karena admin dan blogger pemula lainnya pernah merasakan sendiri begitu banyak waktu yang terbuang karena terlalu sering mengolah desain template. Sehingga waktu menulis postingan hilang ditelan bumi :D.

Custom Domain
Ada blogger tertentu meningkat produktifitas menulisnya setelah memasang custom domain diblog. Blog yang sudah dipasang custom domain menjadi lebih profesional, mudah diingat domainnya sama pengunjung, juga membuat traffic semakin tinggi. Cuma sekitar 100 rb / thn untuk domain dot com.

Solusi lainnya
Jika poin diatas sudah anda terapkan tetapi rasa malas itu masih mendiami jiwa anda maka cari lah teman-teman anda yang suka menulis dan tawarkan kepadanya untuk menjadi penulis diblog anda. Jika anda malas membayarnya, yakinkan dia " paling tidak nama kamu + mukamu makin dikenal sama orang karena sering terpampang di situs saya :D "

Apa saja hal negatif yang disebabkan jika situs kita jarang diupdate berita terbaru ?
Banyak dampak negatif jika situs anda sering terbengkalai.
  • Membuat pengunjung malas mengunjungi blog anda lagi.
  • Setiap dikunjungi artikelnya masih itu-itu aja. Semuanya juga mesti akan melupakan blog anda begitu saja.
  • Traffic blog anda juga akan semakin menurun.
  • Jika sudah terpasang adsense di situs anda jangan berharap anda bisa PO dari Google. Mendapat PO 1 tahun sekali pun lumayan susah :v
  • Semakin anda memelihara rasa malas itu maka dia akan semakin besar dan beranak pinak di diri anda :v maka buanglah rasa itu secepatnya. Move on dari rasa itu :D
  • Visistor anda tidak akan pernah naik setiap harinya. Sangat memungkinkan akan semakin menurun.
Masihkan anda ingin memelihara rasa malas itu ? Itu semua hak anda. Mungkin karena rasa sayang yang amat dalam kepada simalas sehingga anda terlalu cuek kepada sirajin. Jika itu yang anda alami maka siap-siap suatu rasa baru mesti juga akan menghampiri anda. Rasa penyesalan lambat laun mesti juga akan jatuh cinta kepada anda :v.

Baca juga > 10 situs yang wajib blogger ketahui.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon