Friday, March 9, 2018

Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tradisional Alami

Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tradisional Alami

Obat Herbal Kolesterol Tradisional Alami


Penyakit sebagian besar datang dari pola makan yang salah, saat muda banyak konsumsi daging dan lemak? maka bersiaplah untuk menghadapi kolesterol tinggi.  Saat mengalami kolesterol, kini banyak pasien memilih obat herbal kolesterol alami karena terbukti bisa menyembuhkan tanpa adanya efek samping apapun, serta sangat bagus untuk pasien lanjut usia.

Apalagi jika banyak konsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh tinggi yang sulit diuraikan secara alami oleh tubuh ditambah lagi memiliki pola hidup tidak sehat seperti jarang berolahraga, tidur terlalu larut hingga mengalami insomnia.

Semua faktor-faktor yang disebutkan diatas akan mendatangkan kolesterol tinggi, bukan hanya dialami oleh lanjut usia, namun banyak anak muda dengan pola makan dan pola hidup salah mengalami penyakit tersebut. Jika dibiarkan begitu saja, maka akan memicu terjadinya penyakit yang lebih serius mulai dari komplikasi diabetes yang tidak ada obatnya, memicu aktifnya sel kanker, apalagi jika memilih riwayat keturunan genetika dari orang tua.

Pemeriksaan untuk orang dewasa, minimal memilih kolesterol baik (HDL) 60mg/dL, jika di bawah 40mg/dL maka bisa memicu risiko penyakit jantung. Sedangkan Kolesterol jahat (LDL) harus berada di kurang dari 100 md/dL, bahkan jika melebihi batas toleransi 120 md/dL maka bisa memicu stroke, jantung dan ateroma.

Baca juga : Ciri-ciri orang yang mengidap kolesterol tinggi

Untuk mengatasi peningkatan kolesterol akibat tumpukan LDL, memang sebaiknya kembali menerapkan pola hidup sehat. Ini memang tidak terbukti efektif, ada baiknya menggunakan ramuan herbal alami yang akan menurunkan kolesterol secara bertahap dan tubuh menjadi lebih sehat.

3 Ramuan Obat Herbal Kolesterol Asli Bahan Tradisional Alami


Ramuan Bawang Putih

Bumbu masakan alami ini memang dikenal sebagai penyedap rasa, bawang putih memiliki kandungan glukosinates yang bisa mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan jumlah kolesterol baik (HDL).

Bahkan ramuan ini bisa meredakan kolesterol tinggi, seperti munculnya plak di arteri, tekanan darah tinggi, dan penyempitan pembuluh darah, infeksi dalam darah akibat kolesterol jahat serta mengurangi risiko pembekuan darah.

Cara membuat ramuan bawang putih sebagai obat herbal kolesterol alami diantaranya, kupas 3 hingga 5 siung bawang putih, makan begitu saja dengan tambahan air putih. Ini akan mengurangi risiko kelebihan kelosterol jahat dan bisa mencegah terjadinya dehidrasi.

Ramuan Bawang Merah dan Madu

Cara membuat ramuan bawang merah dan madu adalah gunakan sebagai lalapan bersama madu, jika memang kurang suka tumis bawang dengan madu menggunakan api kecil. Usahakan tidak terlalu matang untuk tetap mempertahankan kandungan favonoid dan quercetin, agar bisa menekan LDL dan meningkatkan HDL.

Konsumsi minimal dua kali sehari, setiap pagi dan sore. Efeknya akan terlihat hasilnya setelah di konsumsi satu minggu, bahkan untuk penderita kolesterol tinggi dan terdapat komplikasi penyakit lainnya. Ramuan bawang merah dan madu tersebut aman dan tidak menimbulkan efek samping apapun.

Ramuan Jeruk Nipis

Satu gelas jus jeruk memiliki kandungan falvonoid, folat dan vitamin C dosisi tinggi, sebaiknya untuk obat alami jangan gunakan gula sebagai pemanis, anda bisa menambahkan madu yang memiliki kandungan manis alami. Hindari konsumsi jus jeruk nipis instan karena mengandung bahan pengawet dan tidak 100 persen bahan alami.

Cara pembuatannya, siapkan minimal 4 hingga 6 buah jeruk nipis dan tambahkan air, konsumsi jus saat kental. Anda bisa mengkonsumsinya minimal 3 kali sehari pada pagi, siang dan sore hari. Konsumsi jus sebelum makan bukan setelahnya, awalnya mungkin akan terasa efek mulas namun setelah anda mengkonsumsi minimal 3 hari, lama-lama akan terbiasa.

Ternyata tidak sulit bukan untuk menemukan obat ramuan herbal kolesterol yang berasal dari alam, bahkan bisa dibuat langsung di rumah. Obat-obatan herbal memang harus di konsumsi secara rutin, karena khasiatnya tidak langsung namun dapat bertahan hingga jangka panjang dan tanpa menimbulkan efek samping.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon