Saturday, February 10, 2018

Manfaat Daun Sirsak Serta Cara Pengolahannya

Manfaat Daun Sirsak Serta Cara Pengolahannya

Daun sirsak sangat kegunaannya untuk obat herbal berbagai macam penyakit. Diantaranya kanker, asam urat, sakit punggung, diabtes dan masih banyak kegunaan lainnya. Pada postingan ini admin akan membagikan informasi tentang manfaat daun sirsak untuk beberapa penyakit  serta bagaimana cara pengolahannya yang baik dan benar. Inilah beberapa manfaat daun sirsak beserta cara pengolahannya :

Manfaat daun sirsak untuk pengobatan kanker


Cara pengolahan:

Untuk pengobatan, merebus 10 daun sirsak dalam 3 gelas air hingga menjadi hanya satu gelas, saring dan dinginkan lalu minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk melihat efek perbaikan kondisi anda. Duan sirsak sebagai pengobatan kanker adalah salah satu obat yang paling ampuh saat ini.

Manfaat sirsak (buah dan daun) dalam memerangi kanker sangat besar sekali yang membuatnya telah digunakan lebih dari 40 tahun untuk informasi ini.

Manfaat daun sirsak untuk pengobatan mencegah infeksi


Kandungan nutrisi daun sirsak diyakini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi dalm tubuh manusia.

Cara pengolahan:

Rebus daun sirsak 4- lembar di 4 gelas air sampai tersisa satu gelas air dan minum ramuan ini secara teratur sekali dalam sehari untuk hasil yang bermanfaat. Senyawa antioksidan dalam daun sirsak sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Manfaat daun sirsak untuk pengobatan asam urat


Konsumsi daun sirsak dapat membantu dalam mengobati asam urat yang anda derita. Bahkan banyak obat-obatan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat.

Cara pengolahan:

Untuk menggunakan daun sirsak sebagai obat asam urat, rebus 6 sampai 10 daun sirsak yang sudah tua tapi masih hijau yang telah dicuci. Rebus daun dalam 2 gelas air dan didihkan sampai satu gelas saja. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal.

Manfaat daun sirsak untuk pengobatan sakit punggung


Sakit punggung sering kita alami terutama saat berolahraga dan bertambahnya usia. Menggunakan obat-obatan kimia untuk sakit punggung dapat menyebabkan efek samping. Daun sirsak merupakan obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri punggung tanpa efek negatif.

Cara pengolahan:

Anda bisa merebus 20 lembar daun sirsak di 5 gelas air sampai hanay 3 gelas air yang tersisa. Minum 3/4 cangkir ramuan ini sekali dalam sehari untuk membantu mengatasi masalah sakit punggung anda.

Manfaat daun sirsak untuk membasmi diabetes


Batas kadar gula normal dalam darah kita berkisar 70 mg sampai 120 mg. Nutrisi dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal diabetes alami.

Cara pengolahan:

Ambil 2-5 helai daun sirsak.
Bersihkan dengan air bersih mengalir (untuk menghilangkan kuman dan bakteri).
Rebus daun sirsak dalam air hangat 3 gelas.
Biarkan kering hingga tinggal 1 gelas.
Minum secara rutin pagi hari dan malam hari untuk penderita diabetes.
Lakukan secara rutin 3-4 hari, lalu cek kadar gula darah anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon