Saturday, January 27, 2018

Minimnya Kualitas Pendidikan Kita Saat Ini

Minimnya Kualitas Pendidikan Kita Saat Ini

Dibawah ini ada video pendek bagus yang menceritakan tentang minimnya kualitas pendidikan yang ada saat ini. Untuk lebih jelasnya anda bisa memutarkan video pendek dibawah, semoga anda sadar akan kualitas pendidikan kita saat ini.


Cuplikan percakapan yang ada di video pendek tentang pendidikan diatas :

Einsten pernah berkata: "Setiap orang adalah jenius".

Tetapi jika menilai kemampuan ikan dalam memanjat pohon seumur hidup ikan itu akan berfikir dirinya bodoh.

Bapak / ibu hakim, persidangan hari ini dihadiri perwakilan dari sekolah modern. Terimakasih anda bisa hadir.

Mereka tidak hanya menyuruh ikan memanjat pohon, mereka juga mengajar mereka turun dari pohon. Lalu berlari sejauh 10 Mil.

Tolong jawab saya: Apakah anda bangga dengan yang anda lakukan itu? Mengubah jutaan orang jadi robot ? Apakah bagi anda itu menyenangkan ? Sadarkah anda, sudah berapa banyak anak seperti ikan tadi? Berenang melawan arus dikelas untuk menjadi yang terbaik? Tidak menemukan bakat mereka. Mereka pikir dirinya bodoh, mereka percaya bahwa mereka tidak ada gunanya?

Sudah tiba waktunya dimana tidak ada lagi alasan. Saya mengajak pihak sekolah untuk berdiri! dan menuntut mereka sebagai pembunuh kreatifitas, mendorong individualisme, dan sebagai pelaku kejahatan intelektual. Sekarang sekolah bekerja melebihi tugas dan perannya.

Hakim yang mulia, itulah akhir dari pengantar saya. Jika saya boleh menunjukkan bukti dari kasus saya maka saya akan membuktikannya.

Hakim: "Silahkan!"

Telepon masa kini dan telepon 10 tahun yang lalu sungguh sangat berbeda. Mobil masa kini dan mobil 150 tahun yang lalu sungguh sangat berbeda. Namun kelas pada saat ini dan kelas pada masa lalu masih sama tidak ada perubahan.

Ini artinya selama lebih dari satu abad, tidak ada yang berubah. Dan anda mengklaim mempersiapkan siswa untuk masa depan?

Dengan bukti-bukti saya tadi, saya ingin bertanya: Apakah anda mempersiapkan siswa untuk masa depan? Atau masa lalu?

Saya menelusuri latar belakang anda dan menemukan bahwa anda dibuat untuk melatih siswa agar bisa bekerja di pabrik. Inilah kenapa kalian mendudukkan siswa dalam barisan teratur, tenang dan diam, bilang:"angkat tangan jika ingin bicara". Beri waktu istirahat sejenak untuk makan dan 8 jam selanjutnya mendikte cara mereka berfikir.

Itulah sekilas cuplikan percakapan yang ada di video pendek yang memberitahukan tentang minimnya kualitas pendidikan kita saat ini.

Intisari yang bisa didapat dari video diatas adalah : Kemampuan ikan adalah berenang. Kemampuan burung adalah terbang. Jangan pernah menilai kemampuan ikan dengan menyuruhnya terbang, begitu juga sebaliknya. Semua makhluk mempunyai bakatnya masing-masing. Tugas kita sebagai pendidik adalah mencoba menemukan bakat anak didik kita, bukan malah memaksakan dia kepada sesuatu yang kita inginkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon