Tuesday, August 2, 2016

Nasehat Bagi Pemuda Yang Selalu Ditolak

Nasehat - Disini admin menyajikan tentang sebuah video yang berisikan tentang seorang pemuda yang meminta nasehat kepada Syaikh Muhammad Mukhtar asy-Syinqithi. Pemuda tersebut merasa dunianya sangat sempit karena setiap lamarannya selalu ditolak. Sungguh sangat menarik nasehat dari Syaikh tersebut.

Baca juga : Nasehat Bagi Yang Tertimpa Masalah

Nasehat dari Syaikh tersebut bukan hanya ditujukan kepada orang yang ditolak lamarannya, tapi juga kepada orang-orang yang merasa putus asa di kehidupannya, baik disebabkan karena susah mencari pasangan, pekerjaan maupun berbagai masalah kehidupan lainnya.Simak video lengkapnya di bawah:


Inilah penggalan kisah di atas :
nasehat bagi pemuda

Pertanyaan dari seorang pemuda

Wahai Syaikh, saya seorang pemuda yang telah beberapa kali melakukan pelamaran, namun saya selalu saja ditolak dengan beberapa sebab dan kadang juga tanpa alasan. Sehingga aku merasa dunia ini sempit...Saya mohon do'a dari anda wahai Syaikh, agar Allah SWT memudahkan urusanku semoga Allah membalas kebaikan anda.

Jawaban dari Syaikh

Cukup do'a saja ? Tidak masalah. Saya berdo'a agar Allah memudahkan urusan kaum Muslimin. Saya berdoa kepada Allah semoga Dia menganugerahimu istri yang solehah.. Yang menjadi penyejuk mata di dunia dan akhirat. Seorang istri yang takut pada Allah... Dan menganugerahimu keturunan yang menyejukkan mata.

Wahai saudaraku... Jangan engkau terganggu dengan hal ini. Engkau bisa saja mencari istri, engkau mencari pekerjaan, engkau memburu kendaraan atau mengejar bangunan yang tinggi. Namun Dia lah yang Maha Mengethaui lagi Maha Bijaksana...Dengan segala pengetahuan dan Hikmah-Nya.. Sesungguhnya Allah Maha Tahu, sedangkan engkau tidaklah mengetahui...

Mungkin engkau menginginkan seorang wanita, namun di balik itu ada musibah. Dibalik itu ada kesedihan..Mungkin engkau mencari wanita dengan segala kecantikannya..Namun dirinya tidak mampu memberikan keturunan yang baik. Mungkin engkau menyukai seorang wanita, Namun ternyata engkau ditimpa musibah akibat wanita dambaanmu tersebut. Sehingga Allah menghindarkanmu dari keburukan yang engkau tidak mengetahuinya.

Dari hal yang kau ketahui maupun yang tidak engkau ketahui. Maka berbaiksangkalah kepada Allah...Sikap terbaik adalah selalu optimis ketika menemui kesulitan dalam meraih kebaikan dunia.
Karena seringkali balasan dan kebaikan dari Allah tidak datang sebelum orang tersebut lelah.

Seseorang mencari pekerjaan, mencari ini dan itu...Sampai akhirnya ia berkata: " Bumi yang luas ini terasa empit untukku." Namun akhirnya Allah membuatnya lapang...Dan bantuan datang saat engkau berharap maupun tidak berharap sama sekali.

Seseorang mungkin telah berusaha keras dan lelah saat mencari pendamping, Mencari wanita kemana-mana tapi selalu ditolak.. Lalu datanglah seseorang padanya menawarkan pendamping yang baik dan sholehah. Seorang wanita yang keturunannya diberkahi. Maka berbaiksangkalah kepada Allah dan jauhilah sikap frustasi. Saudaraku fillah, perkara di dunia ini adalah mudah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon