Sunday, July 17, 2016

Download Kalender Hijriah Portable Untuk PC

Download Kalender Hijriah Portable Untuk PC

Islami - Muslim sekarang termasuk admin sendiri, jika ditanyakan tanggal berapa hari ini mesti langsung bisa menjawab tanpa pikir panjang. Kita mesti akan menjawabnya langsung dengan jawaban tanggal Masehi. Saya yakin seandainya ditanya dalam tanggal Hijriah, mesti akan terdiam seribu bahasa. Kenapa bisa seperti itu ? Jawabannya ada pada diri anda sendiri.

Banyak hari-hari penting dalam Islam yang kita lupakan begitu saja, jangankan hari-hari penting, bulan-bulannya aja dalam bulan Hijriah banyak yang tidak tahu. Paling cuma bulan Ramadhan yang kita tahu. Semoga kita cepat sadar, bahwa Islam yang menjadi panutan kita, semakin banyak kita lupakan hari-hari penting dalam Islam. Kita sudah terpedaya dengan hari-hari penting yang diciptakan oleh Non-Muslim. Seperti hari valentin, tahun baru Masehi dan hari-hari penting lainnya yang tidak jelas asal-usulnya.

Bagaimana kita bisa mengetahui hari penting dalam Islam ?

Selain dengan menghafal bulan-bulan Hirjriah beserta hari-hari pentingnya, ada solusi lain untuk memudahkan kita agar jangan berlalu hari penting itu dengan tanpa kita ketahui. Disini admin menyediakan Kalender Hijriah Portable ( tidak mesti instal ) untuk PC. Anda dapat mendownloadnya di link dibawah.


Lihat juga : cara mengetahui hari lahir dalam kalender Hijriah

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon