Wednesday, April 27, 2016

Kambing Gunung, Sang Pendaki Sejati

Kambing Gunung, Sang Pendaki Sejati
Kambing Gunung - Apakah anda suka mendaki tebing, gunung atau sejenisnya ? Begitu banyak mamfaat yang bisa di ambil dari pendakian gunung. Baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan jiwa.

Apa sih mamfaat pendakian gunung ?

Beberapa mamfaat dari pendakian gunung untuk fisik diantaranya :
  • Jantung
Untuk mempersiapkan jantung sehat untuk masatua anda, tidak salahnya menekuni olahraga ini.
  • Kepadatan tulang
 Kegiatan seperti panjat tebit atau mendaki dapat meningkatkan kepadatan tulang.
  • Menghindari kolesterol
Sistem kardiovaskular akan menjadi lebih baik dengan adanya proses pendakian. Sehingga penyakit kolesterol bisa dihindari.
  • Tidur nyenyak
Bagi yang merasa susah untuk tidur nyenyak di malam hari karena berbagai alasan bisa mencoba untuk mendaki gunung. Ketika malam tiba apakah rasa untuk susah tidur berkurang atau bahkan hilang sama sekali :D.
  • Diabetes
Melakukan aktifitas fisik dengan teratur seperti pendakian, dapat mengurangi resiko terkena diabetes.
  • Paru-paru
Karena pendakian mesti dilakukan di alam yang masih alami, maka pendakian juga berguna bagi pernafasan.
  • Menjaga berat badan
Untuk manusia yang tidak mau badannya berubah ke versi jumbo, cobalah untuk teratur dalam pendakian. Karena salah satu kegiatan untuk menjaga berat badan adalah dengan mendaki.

Itulah beberapa memfaat kegiatan mendaki seperti yang admin baca di situs tonfeb.com. Itu hanyalah mamfaat secara fisik yang admin sebutkan. Untuk mamfaat bagi jiwa juga tidak kalah bagusnya. Diantaranya memperbagus mental kita, ketenangan jiwa karena sering berinteraksi dengan alam, dan mamfaat lainnya.

Daftar perlengkapan penting pendakian

Namun ada beberapa proses pendakian yang membawa kepada kecelakaan karena kurangnya persiapan dari si pendaki. Dalam melakukan kegiatan pendakian demi untuk menjaga keselamatan dan kesehatan, ada beberapa alat penting yang harus dipersiapkan. Seperti yang disebutkan disitus lahiya.com diantaranya :

1. Carriel atau tas gunung
2. Jaket
3. Sepatu khusus
4. Jas hujan
5. Pakaian Ganti
6. Peralatan makanan
7. Makanan & minuman
8. Kantong tidur
9. Matras
10. Sarung tangan
11. Masker
12. Kupluk
13. Tongkat daki
14. Kaus kaki
15. Senter
16. Gaiter
17. Decker

Bagi yang sudah biasa melakukan pendakian mesti sudah mengenal alat-alat diatas.

Kambing Gunung Sang Pendaki Sejati

Seperti judul artikel ini "Mountain Goats ( Kambing gunung ) sang pendaki gunung sejati" admin merasa takjub dengan keahlian si kambing dalam melakukan pendakian / panjat tebing tanpa peralatan-peralatan penting seperti yang telah disebutkan diatas. Apakah anda percaya ? Pernah melihatnya ? Atau menggangap judul artikel ini menggunakan majas hiperbola ( melebih-lebihkan ).

Dengan tanpa ada rasu takut jatuh dan tak menghiraukan suasana ketinggian, kambing-kambing ini malah menikmati pendakian tebing-tebing tinggi dengan santainya. Lihatlah foto-foto dibawah yang menunjukkan begitu tenangnya si kambing dalam mendaki.

mencoba mendaki

panjat tebing

menikmati alampanjat tebing

gunung tinggi

tanpa takut

takjub dengan keindahanluar biasa

tanpa takutpendaki sejati

Bagaimana, keren ken aksi si kambing-kambing diatas. Jika ada perlombaan panjat tebing / mendaki, bisa menjadi kemungkinan si kambing-kambing ini bisa mengalahkan kita manusia yang memanjat dengan persiapan yang matang.

Apakah anda merasa adanya keindahan di foto-foto diatas. Ketika kita berada disuatu puncak tebing / gunung setelah bersusah payah mendakinya maka akan timbul suatu perasaan yang sangat sulit dijelaskan. Yang pasti jika anda sudah pernah merasakan itu maka perasaan itu mesti akan anda rindukan lagi. "Come up the mountain to experience the natural beauty that is breathtaking"

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon