Tuesday, April 26, 2016

Belua, Mesin Pencari Buatan Tim Jim Geovedi

Belua, Mesin Pencari Buatan Tim Jim Geovedi

Belua - Jika anda sudah lama menghabiskan waktunya berinternet ria di depan PC, maka sudah mesti anda akan mengenal sosok yang satu ini - Jim Geovedi. Jim Geovedi adalah seorang asal Indonesia yang sudah cukup terkenal di bidang keamanan teknologi informasi. Banyak kalangan yang membicarakan kehebatannya. BBC News menjulukinya "sebagai sosok yang tidak mirip seperti penjahat Bond, tetapi memiliki sejumlah rahasia yang akan mereka kejar habis-habisan."

Siapakah Jim Geovedi ?

Jim Geovedi lahir pada 28 Juni 1979. Dia bukanlah seseorang yang memiliki gelar sarjana tetapi sangat mahir di bidang keamanan teknologi informasi. Salah satu aksi dia yang paling terkenal adalah ketika menguji keamanan kontrol satelit China dan mendapatkan  celah keamanan untuk menggeser dan mengubah rotasinya. Ia sempat menggeser sedikit orbit satelit China walaupun akhirnya mengembalikan kembali seperti adanya.

Jim Geovedi mempelajari semua itu bukanlah dibangku perkuliahan, dia mempelajarinya sendiri setalah mengenal komputer dan internet ketika lulus dari SMA. Jika anda ingin mengetahui kisah hidupnya lebih lanjut, anda dapat menelusurinya lebih lanjut di Mbah Google, karena di artikel ini admin lebih mengkhususkan membahas tentang Belua ( Mesin pencari buatan timnya ).

Dengan pemikirannya tentang " Internet adalah sebuah kota kumuh digital ", maka tim Geovedi mulai membuat suatu mesin pencari yang sangat bersih, rapi dan sederhana sehingga user sangat nyaman menggunakannya. Jika anda tidak percaya, silahkan mencoba searching di "www.belua.com". "Belua" itulah nama yang mereka berikan untuk mesin pencarinya.

Googel VS Belua

Peluncuran Belua masih tingkat Beta. Namun secara kecepatan pencariannya sudah mengalahkan Google. Belua bisa memunculkan hasil pencariannya hanya dalam 0,2 detik jika sesuatu yang dicari telah diperdagangkan di bursa dan 0,6 detik jika belum.
Belua, Mesin Pencari Buatan Tim Jim Geovedi
Ilustrasi peforma Google VS Belua
Anda dapat mengujinya langsung dengan mencoba searching di Google dan Belua, lalu anda dapat membandingkannya sendiri.

Baca Juga > Melindungi anak-anak dari situs negatif

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon