Friday, February 26, 2016

10 Situs yang Wajib di Ketahui Blogger


Gelap Terang - Assalamu'alaikum para blogger. Artikel ini sengaja kami buat selain untuk membagi informasi, juga sebagai sarana untuk menyimpan informasi tersebut. Karena situs - situs yang kami bagikan disini juga sering kami gunakan. Jadi situs - situs yang paling bermamfaat untuk para blogger adalah

1. ceksite.com
Fungsinya : Untuk mengetahui jumlah harga situs kita. Ceksite juga menyediakan kelebihan untuk menjual situs / membeli suatu situs.

2. chkme.com
Fungsinya : Untuk mengetahui score SEO dari situs kita

3.  alexa.com
Fungsinya : Untuk mengetahui peringkat blog kita. Baik peringkat sedunia maupun senegara.

4. picasaweb.google.com
Fungsinya : Untuk mengelola foto - foto yang telah kita upload waktu posting di blog.

5. pixabay.com
Fungsinya : Untuk mendapatkan background - background dengan resolusi tinggi yang bagus untuk kita letakkan di posting blog.

6. drive.google.com
Fungsinya : Untuk menyimpan data - data kita. Masih banyak hosting penyimpan data gratis lainnya. Google Drive cuma memberikan kapasitas gratis 15 GB. Jika ingin mendapatkan lebih 15 GB tanpa harus membayar pihak google, maka buatlah email baru, otomatis penyimpanan kita bertambah 15 GB di Google Drive yang baru :D

7. google.com/analytics
 Fungsinya : Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang pengunjung situs kita punya.

8. feedburner.google.com
Fungsinya : Untuk mengelola dan menganalisis statistik pelanggan blog kita.

9. toolbox.seositecheckup.com
 Fungsinya : Untuk mengecek kualitas SEO blog kita dimana yang kurang dan terdapat cara untuk memperbaiki kekurangan SEO blog kita.

10. google.com/trends/explore 
Fungsinya : Untuk mencari keywords yang lagi populer. 

Situs yang tidak kalah bermamfaat lainnya :
  • blogsearch.google.co.id/ping
Situs untuk memberitahu kepada google bahwa blog kita sudah diperbarui. Baik dari segi desain maupun artikel. Nge Ping blog kita minimal sehari 2 x juga membantu untuk membuat blog kita semakin tinggi trafficnya.
  • www.google.com/webmasters
Situs ini semacam yahoo directory versinya Google. Sangat disarankan untuk mendaftarkan blog anda disitus ini. Karena sangat membantu untuk meningkatkan SEO blog anda dengan mendaftarkan di situs ini.
  • support.google.com/adsense/answer/10162?hl=id
Situs ini juga tidak kalah pentingnya bagi yang ingin mempelajari tentang adsense. Karena di situs ini kita akan belajar tentang adsense secara detail dari Google langsung. Mudah dipelajari karena menggunakan Bahasa Indonesia dan penjelasannya cukup jelas.
  • www.histats.com
Yang ini berfungsi untuk mengontrol page view, jumlah visitor, visitor yang sedang online, dan masih banyak lainnya tentang hal-hal yang berhubungan dengan pengunjung blog anda.

Sebenarnya masih banyak situs - situs lainnya yang bermamfaat untuk digunakan. Namun berhubung kami masih pemula, itulah situs - situs yang paling penting untuk para blogger menurut kami. Situs - situs yang kami bagikan di atas, sengaja tidak dibuat sebagai link aktif. Jadi bagi pembaca yang ingin membuka situs tersebut bisa membukanya di search browser masing - masing.

Oke, sekian semoga bermamfaat. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon