Friday, September 2, 2016

Kunci Bahagia Dunia Akhirat

Kunci Bahagia Dunia Akhirat

Iman itu menghilangkan kegelisahan, dan menghapuskan kesedihan. Ia adalah teman orang-orang yang bertauhid, dan penghibur orang-orang yang beribadah

Apa yang telah lewat itu takkan kembali, dan apa yang telah hilang itu berarti mati, maka janganlah anda pikirkan apa yang telah lewat, karena ia telah hilang dan lenyap.

Bersikap ridhalah terhadap takdir yang telah ditetapkan, dan rezeki yang telah dituliskan oleh Allah SWT bagi anda, karena segala sesuatu itu telah ditakdirkan, maka janganlah anda merasa gelisah.

Ketahuilah, dengan berzikir akan mewujudkan hati yang tenang, dosa-dosa akan dihapuskan, dan dengan zikir Allah SWT Yang Maha Mengetahui segala yang ghaib akan meridhai kita, dan dengan zikir pula segala kesedihan akan lenyap.

Jangan tunggu ucapan terimakasih dari seseorang, karena cukuplah bagi anda balasan dari Allah SWT, dan janganlah merasa kecewa ketika menemukan orang yang tak kenal balas budi, juga orang yang dengki dan hasad.

Tinggalkanlah masa depan hingga ia datang, dan jangan pikirkan hari esok karena jika anda memperbaiki hari ini niscaya hari esok anda akan menjadi baik.

Buku adalah teman yang paling baik, maka temanilah buku-buku, jadikanlah sahabat ilmu, dan kawanilah pengetahuan.

Keluarlah ketanah-lapang, nikmatilah kebun-kebun yang indah. Hendaknya anda sering berjalan dan berolahraga, serta jauhilah rasa malas dan kengganan, dan jauhilah kekosongan dan kesia-siaan.

Bacalah sejarah dan perhatikanlah keajaiban-keajaibannya, tadabburilah keanehan-keanehannya, serta nikmatalah kisah-kisah dan hikayatnya.

Perbaruilah kehidupan anda, variasikanlah cara-cara hidup anda, dan ubahlah rutinitas yang anda jalani sehari-hari.

Perhatikanlah kebersihan pakaian anda, bau tubuh anda, dan rapikanlah penampilan anda dengan tidak lupa membersihkan gigi dan memakai wewangian.

Bersyukurlah kepada Rabbmu atas nikmat agama, akal, kesehatan, nama baik, pendengaran, penglihatan, rezeki, keturunan dan lainnya.

Al-Quran adalah obat yang paling manjur untuk menghilangkan kesedihan dan kegelisahan.

Perbanyaklah istigfar, karena bersama istigfar itu terdapat rezeki, jalan keluar, keturunan, ilmu yang bermamfaat, dimudahkannya urusan, dan dihapuskannya dosa-dosa.

Merasa puaslah dengan bentuk tubuh anda, potensi anda, pendapatan anda, keluarga anda, dan rumah anda, niscaya anda akan mendapatkan kedamaian dan kebahagiaan.

Kebanyakan yang ditakuti itu tidak terjadi, kebanyakan dari kesulitan yang pernah didengar itu tidak terbukti, dan kepada Allah SWT terdapat segala kecukupan, Dialah yang menjaga dan kepada-Nya lah kita meminta pertolongan.

Jangan temani orang-orang yang pembenci, buruk perangainya, dan orang-orang yang senang hasad, karena mereka adalah penyakit berbahaya bagi ruh, dan mereka adalah para pembawa kegelisahan hati serta yang mengantarkan kepada kesedihan.

Biasakanlan diri anda untuk segara shakat jika tiba waktunya, niscaya anda akan menemukan kebahagiaan.

Hati-hatilah agar jangan sampai berbuat doa, karena dosa itu adalah sumber kegelisahan dan kesedihan, dosa itu pula yang menjadi sebab bagi segala bencana, musibah dan masalah.

Murnikanlah tauhid anda terhadap Rabb anda, niscaya hati anda akan merasa lapang, karena sesuai dengan kadar kejernihan tauhid anda, dan kemurnian keikhlasan anda, di situ pula terletak kebahagiaan anda.

Hendaknya anda bersikap dermawan, karena hati orang yang dermawan itu amat lapang, dan perasaannya tenang, sedangkan orang yang bakhil itu dadanya merasa sesak, hatinya gelap. dan jiwanya kering.

Berwajah cerahlah kepada orang lain niscaya anda akan meraih cinta mereka, dan berkata lembutlah kepada mereka niscaya mereka akan mencintai anda, dan bersikap tawadhulah kepada mereka niscaya mereka akan memuliakan anda.

Berbaktilah kepada orangtua, karena di antara pintu-pintu kebahagiaan terbesar adalah doa kedua orangtua.

Bacalah dengan tekun zikir-zikir yang perlu dibaca pada momen-momen tertentu, karena hal itu akan menjadi penjaga dan benteng anda. Dan didalamnya juga terdapat kelurusan dan petunjuk yang dapat memperbaiki hari anda.

Keyword : Kunci bahagia, tips bahagia, cara bahagia, bahagia dunia akhirat, bahagia secara islami, cara ampuh untuk bahagia, belajar hidup bahagia, kebahagiaan sejati.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon