Saturday, March 5, 2016

Melindungi Anak - Anak Dari Situs Negatif


Gelap Terang - Assalamua'alikum pembaca bestpoin. Kita tidak bisa membayangkan dunia tanpa Google. Jika bandingkan dengan kehidupan dimana hanya untuk mendapatkan suatu informasi tentang suatu ilmu / hanya untuk membuat PR, hanya perpustakaan yang sering digunakan.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin meningkat, google sudah menjadi perpustakaan terlengkap. Walaupun banyak ilmu didalamnya kita tidak boleh menelannya mentah-mentah. Bagi orang dewasa tentu sudah dapat membedakan mana-mana yang bermamfaat.

Tetapi bagaimanakah dengan anak-anak ? Mereka mungkin bertambah pengetahuan ketika menggunakan internet. Sementara itu, banyak juga hal-hal yang mengubah masa depan mereka kedalam keburukan. Ketika iklan-iklan negatif yang bermunculan maupun mereka sengaja mencarinya di search engine.

Salah satu cara untuk menjaga anak - anak dari hal tersebut, ada baiknya kita menggunakan search engine Kiddle.co sebagai homepage di komputer. Kidlle.co adalah situs baru yang sengaja di rancang untuk anak-anak. Kiddle termasuk mesin pencarian yang didukung dengan editor dan pencarian aman google.


Hasil pencarian di Kiddle akan diperiksa oleh editor maupun disaring oleh Google pencarian aman. Kata-kata yang berhubungan dengan situs-situs porno, penipuan, maupun situs negatif lainnya akan diblokir oleh Kiddle. Orang tua juga dapat memblokir kata kunci tambahan dengan mengirimkan formulir kepada pihak kiddle.co

Mamfaat lainnya adalah hasil pencarian di Kiddle memiliki ilustrasi dengan thumbnail besar dan font Arial besar sehingga anak-anak dapat lebih mudah untuk membaca teks.
Mesin pencari kiddle juga tidak mengumpulkan informasi pribadi dan membersihkan log-nya setiap 24 jam

Sekian informasi tentang salah satu cara melindungi anak dari situs negatif. Semoga bermamfaat

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon