Monday, February 29, 2016

10 Universitas Terbaik Dunia 2016 Menurut webometrics

10 universitas terbaik sedunia

Gelap Terang - Assalamu'alaikum teman-teman. Sebuah lembaga pemeringkat perguruan tinggi ( Rangking Web Of Universities ) webometrics meluncurkan kembali 100 Universitas terbaik dunia untuk tahun 2016. Sayangnya tidak ada universitas dari Indonesia yang masuk 100 besar.
Disini kami cuma akan menuliskan 10 Universitas terbaik :

1. Harvard University

Harvard University adalah universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada 8 September 1636 dan merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, dan dinamakan ulang menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge.

2. Stanford University

Stanford University adalah sebuah universitas swasta yang terletak kira-kira 60 kilometer di tenggara San Francisco dan kira-kira 30 km di timur laut San Jose di wilayah Kabupaten Santa Clara yang belum diresmikan sebagai kota. Stanford terletak dekat kota Palo Alto, California, Amerika Serikat tepat di jantung Lembah Silikon baik secara geografis maupun historis.

3. Massachusetts Institute of Technology ( MIT )

Massachusetts Institute of Technology ( MIT ) adalah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi.

4. University of California Berkeley

University of California Berkeley adalah sebuah universitas publik yang terletak di timur Teluk San Francisco di Berkeley, California, Amerika Serikat, mengarah ke Golden Gate.

5. Cornell University

Cornell University adalah sebuah universitas riset swasta yang terletak di Ithaca, New York, AS. Cornell mempunyai dua kampus kedokteran di New York City dan di Education City di Doha, Qatar.

6. University of Michigan

University of Michigan adalah sebuah universitas riset publik yang berlokasi di Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Pertama kali didirikan pada tahun 1817, Universitas Michigan adalah universitas tertua di Michigan.

7. University of Washington

Universitas Washington adalah salah satu dari dua universitas negeri di negara bagian Washington, Amerika Serikat. Universitas yang biasa dieja dengan nama UW atau U-Dap ini memiliki tiga kampus, masing-masing di Seattle, Bothell, dan Tacoma.

8. University of Wisconsin Madison

Universitas Wisconsin–Madison adalah universitas riset negeri Amerika Serikat yang terletak di Madison, Wisconsin. Dalam hal pencapaian dan prestasi, Universitas Wisconsin–Madison telah lama dikenal sebagai salah satu universitas unggulan Amerika Serikat.

9. University of Pennsylvania

Universitas Pennsylvania (University of Pennsylvania; "Penn") adalah sebuah universitas swasta di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada tahun 1740.

10. Columbia University  

Columbia University adalah sebuah universitas swasta di New York City, Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada tahun 1754 dengan nama King's College. Columbia juga adalah salah satu anggota Ivy League.

Semoga suatu hari nanti kita bisa  mengunjungi salah satu dari 10 universitas tersebut.
Baca juga > Bukti nyata penemu Benua Amerika adalah pelaut Muslim

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon