Saturday, January 23, 2016

Tutorial Memberi Password di Flashdisk Tanpa Software

Password Flashdisk

Gelap Terang - Assalamu'alaikum sobat, kali ini kita akan membahas tutorial memberi password di flashdisk tanpa menggunakan harus download software. Memberi password di flashdisk berfungsi melindungi data-data penting yang ada di flashdisk anda agar flashdisk anda tidak bisa digunakan oleh orang lain tanpa persetujuan dari anda. Oke Langsung ke tutorial, ikuti tahap-tahap dibawah :

1. Tancapkan flashdisk ke PC anda, klik kanan di Drive flashdisk dan pilih Turn on BitLocker.


BitLocker

2. Centang " Use password to unlock the drive " dan isi password anda
Note : Password harus terdiri dari huruf & angka

password

 3. Klik Next dan pilih " Save to a file ". Terserah anda mau simpan di mana, itu berfungsi untuk membantu anda jika suatu saat anda lupa password flashdisk anda.

Save file

4. Setelah menyimpan file, klik Next lalu ikuti petunjuk sesuai gambar dibawah

Choose

5. Klik Next

choose

6. Next


Password USB


7. Tekan Start encrypting dan tunggu proses hinggan selesai.


Complated

Oke, sekarang flashdisk anda sudah terpassword, untuk mengujinya lepas dulu flashdisknya dan masukkan kembali. Setelah flashdisk dimasukkan ke PC maka otomatis akan diminta mengisi password.


Finish

Sangat mudah jika anda mau mempraktekkannya. Sekarang flashdisk anda tidak sembarang orang bisa menggunakannya tanpa seizin dari anda. Jika suatu saat nanti anda tidak ingin menggunakan lagi password di flashdisk, anda tinggal menghilangkan passwordnya.  Sekian tutorialnya semoga bermamfaat, jika ada masalah bisa langsung ditanyakan di komentar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon